5 Fasilitas Terbaik di Kampus Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan salah satu kampus terbaik se Indonesia, dengan predikat tersebut universitas Indonesia tentunya di lengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Lengkapnya Fasilitas di Universitas Indonesia tentunya demi menunjang aktivitas dan mobilitas mahasiswa apalagi mahasiswa yang berkuliah di Universitas Indonesia ini datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Diketahui jika Universitas Indonesia memiliki lahan yang luas sehingga, untuk mengelilingi kampus Universitas Indonesia tidak bisa hanya dengan berjalan kaki tentunya makan fasilitas penunjang sebagai transportasi sangat penting demi mobilitas mahasiswa.

Berikut 5 Fasilitas Pendukung di Universitas Indonesia

1. Asrama Universitas Indonesia

Mengingat mahasiswa Universitas Indonesia datang dari berbagai kota di seluruh indonesia makan asrama adalah salah satu kebutuhan yang seharusnya ada di sediakan oleh kampus dengan kapasitas tertentu.

Baca juga : 5 Spot Foto Menarik di Kampus Universitas Indonesia

Asrama mahasiswa UI Depok memiliki kapasitas 480 kamar putra dan 615 kamar putri, yang setiap kamarnya dapat diisi satu hingga tiga orang. Asrama mahasiswa UI Salemba yang berada di Jl. Otto Iskandardinata no. 38, Jakarta Timur. Asrama ini memiliki kapasitas 72 kamar putra dan 111 kamar putri.

2. Perpustakaan Universitas Indonesia

Sebagai sebuah kampus tentunya perpustakaan adalah salah satu kebutuhan primer sebagai sumber pengetahuan atau referensi dalam aktivitas akademik.

Perpustakaan pusat UI memiliki koleksi buku sekitar 3-5 juta judul buku dan mampu menampung sekitar 10.000 orang pengunjung. Selain sebagai fasilitas untuk mahasiswa, perpustakaan UI juga terbuka untuk umum. Perpustakaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain, seperti toko souvenir, tempat makan, tempat ibadah, tempat fotokopi, dan kantor pos.

3. Bus Kuning Universitas Indonesia

vokasi.ui.ac.id/web/en/yellow-bus/

Mengingat luasnya kampus Universitas Indonesia makan tak heran jika transportasi penunjang juga di sediakan di kampus ini, apalagi jarak atar fakultas cukup jauh.

Hingga saat ini UI telah memiliki sekitar 20 unit Bus kuning Kampus. Bus kuning tersebut beroperasi pada Senin-Jumat mulai pukul 07.00-22.00 dan hari Sabtu sampai pukul 17.00. Bus kuning ini melayani 2 rute, yaitu rute biru dan rute merah.

4. Sepeda Kuning

Nah untuk yang suka berolahraga, kampus Universitas Indonesia juga menyediakan sepeda untuk mahasiswanya, apalagi jalan di area kampus Universitas Indonesia sangat teduh kerena dikelilingi pepohonan yang rindang, maka selain menggunakan bis Kuning mungkin sepeda bisa menjadi pilihan untuk mahasiswa untuk menunjang aktivitas.

5. Fasilitas Olahraga

UI juga memperhatikan keseimbangan dan keselarasan kebutuhan rohani dan jasmani dengan adanya berbagai kegiatan olahraga yang dijadikan sebagai kegiatan ekstra kurikuler. Untuk mendukung kegiatan tersebut, UI menyediakan berbagai fasilitas olahraga yang mendorong potensi dan prestasi mahasiswa. Sarana olahraga yang dimiliki UI sampai saat ini, meliputi: Stadion, yang di dalamnya memiliki Lapangan Sepak Bola, Lompat Jangkit, dan Atletik.

Nah, itu dia 5 Fasilitas Terbaik di Kampus Universitas Indonesia Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 082126002509  atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. simakui.id melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim SIMAK UI.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les Privat SIMAK UI/SBMPTN kepada tim kami.
Scroll to Top