privat simak ui, bimbel simak ui terbaik, Les simak ui, Bimbel simak ui, Persiapan simak ui, les privat simak ui, bimbel kki ui, bimbel simak kki, bimbel simak kki ui, bimbel jaminan masuk ui, supercamp ui, karantina ui, bimbel alumni ui, bimbel ui
Bahasa Inggris (SIMAK UI)

Cermat Menjawab Soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) yang Sering Muncul!

Menelusuri Google untuk mendapatkan contoh-contoh soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) akan dilakukan oleh kebanyakan calon mahasiswa, bahkan di detik-detik mendekati seleksinya. Setiap soal yang diberikan hampir kebanyakan tidak memiliki pembahasan tepat. Sehingga bisa membuat pembacanya hanya sekedar menebak-nebak jawaban sudah benar atau belum.

Siapa yang tidak ingin lolos di kampus bergengsi dan sekeren UI? Karena cukup populer, bahkan tidak sedikit siswa siswi SMA yang sudah melakukan persiapan sejak duduk di bangku kelas 10. Persiapan awal untuk mendapatkan materi dan contoh soal yang bisa jadi keluar di dalam ujian Kemampuan Dasar ini salah satunya ada pelajaran Bahasa Inggris.

Baca juga : Contoh Soal Bahasa Indonesia (SimakUI) untuk Agar Lolos Seleksi!

Materi Bahasa Inggris (SIMAK UI)

Bahasa Inggris (SIMAK UI)

Sumber gambar : Freepik – Online Tes

Dibandingkan dengan Matematika, maka pelajaran Bahasa Inggris mungkin terlihat lebih sepele. Tetapi ini tidak berlaku untuk sebagian orang yang kurang minat pada pelajaran bahasa asing satu ini. Soal yang akan dikeluarkan sudah jelas pernah dipelajari saat sekolah. Materi umum yang akan sering muncul adalah main ideas, true or false statement, synonym, purpose of the text, meaning of the word, referencing, dan tone of the text.

Setiap siswa akan memiliki kekurangan pada satu atau lebih materi tersebut. Materi bahasa asing kali ini juga bisa dilihat pada website resmi UI, tepatnya dalam soal-soal yang sudah dikeluarkan di tahun sebelumnya. Tetapi perlu dipahami, bahwa pada website tersebut tidak diberikan pembahasan Bahasa Inggris (SIMAK UI) yang berguna untuk melakukan evaluasi pada setiap calon mahasiswa.

Kali ini akan diberikan contoh-contoh soal beserta pembahasannya, agar semakin luas pemahaman dalam materi Bahasa Inggris yang akan diujiankan. Akan lebih menantang, jika sebelum melihat pembahasannya, siswa siswi mencoba menjawabnya terlebih dahulu!

Baca juga :  Nilai dan Norma Sosial: Soshum Simak UI

Contoh Soal SIMAK UI Bahasa Inggris Beserta Pembahasannya

Bahasa Inggris (SIMAK UI)

Sumber gambar : Freepik – Online Tes

Contoh soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) kali ini sudah pasti didapatkan langsung dari soal-soal di tahun sebelumnya. Jadi bisa dipastikan ini dapat membantu memprediksi soal di tahun selanjutnya. Ada satu tips yang harus dipegang oleh setiap pelamar ketika menjawab soalnya yaitu, membaca soal terlebih dahulu sebelum mencari jawabannya di teks. Yuk, langsung masuk ke contoh dan pembahasannya.

Lihat juga Bimbel Kedokteran Online

Contoh Soal 1.

(1)Child development refers to the biological, psychological and emotional changes that occur in human beings between birth and the end of adolescence, as the individual progresses from dependency to increasing autonomy. (2) It is a continuous process with a predictable sequence yet having a unique course for every child. (3) It does not progress at the same rate and each stage is affected by the preceding types of development.

(4) Because these developmental changes may be strongly influenced by genetic factors and events during prenatal life, genetics and prenatal development are usually included as part of the study of child development. (5) Child care programs present a critical opportunity for the promotion of child development. (6) Developmental change may occur as a result of genetically-controlled processes known as maturation, or as a result of environmental factors and learning, but most commonly involves an interaction between the two. (7) It may also occur as a result of human nature and our ability to learn from our environment.

Which sentence is irrelevant to the topic of the passage?

  1. Sentence 6
  2. Sentence 5
  3. Sentence 4
  4. Sentence 3
  5. Sentence 2
Baca juga :  Cara Daftar S2 UI (Universitas Indonesia)

Pembahasan : D. Sentence 5

Pertanyaan soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) adalah ketidaksesuaian topik dalam bacaan. Dari kelima jawaban, bisa disimpulkan sentence 5 yang paling tidak sesuai. Dimana topiknya adalah mengenai perkembangan anak atau child development. Jawaban D. sentence 5, karena membahas masalah child care programs.

Contoh Soal 2.

Plastic bags are often thought of as free, no-brainer solutions to carry your groceries or to use as trash can liners. However, research has shown that as a consequence of carefree usage of plastic bags, millions of tons of plastic particles ……. In our seas each year.

  1. Accumulative
  2. Accumulation
  3. Accumulate
  4. Accumulating
  5. Accumulator

Pembahasan: C. Accumulate

Pada kalimat “millions of tons of plastic particles…” adalah subjek. Sehingga yang menjadi jawaban pelengkap bagian kosong adalah kata kerja alias VERB. Pada kelima pilihan jawaban soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) yang merupakan kata kerja (verb) adalah Accumulate.

Baca juga : Pilihan PTN yang Menerima SMK Ternyata Ada Banyak Loh!

Contoh Soal 3.

“I would rather have graduated from the University of New York last year.” The sentences means that I _____ from the University of New York last year.

  1. Didn’t graduate
  2. Won’t graduate
  3. Haven’t graduated
  4. Don’t graduate
  5. Wouldn’t graduate

Pembahasan: a. didn’t graduate

Dalam penggunaan ‘would rather’ adalah pengandaian yang tidak terjadi di masa lampau. Dalam kalimat ‘I would rather have graduated from the University of New York last year.” Memiliki arti bahwa penulis tidak lulus tahun lalu. Maka, untuk kalimat yang tepat pada soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) diatas digunakan adalah ‘didn’t graduate’.

Contoh Soal 4.

Cassano : Business people complain that there is a sharp increase in Chinese product flooding the Indonesian market.

Baca juga :  Contoh Majas Hiperbola dalam Pengertian dan Ciri-Cirinya Mudah Dipahami!

Cha Young : It ________ due to the last year’s trade agreement between Indonesia and China.

  1. Must be
  2. Has to be
  3. Should be
  4. Would rather be
  5. Would be

Pembahasan: a. must be

Kalimat dalam soal diatas memiliki maksud seperti “Pasti karena perjanjian antara Indonesia dan China.” Sehingga dari kelima jawaban bisa dilihat yang memiliki makna pasti atau harus adalah “must be”.

Lihat juga Bimbel Karantina Kedokteran

Masih ada banyak materi lainnya yang harus dipelajari sebagai persiapan matang. Dapatkan lebih banyak contoh soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) dengan mengikuti bimbingan belajar SIMAK UI. Ingin lebih lanjut mendapatkan informasi mengenai kami?

Cek website resmi kami di www.simakui.id untuk dapatkan promo-promo bimbel menarik yang pasti juga menguntungkan. Jika masih ada yang kurang dimengerti, bisa telepon di nomor 087781609961. Semua kebingungan Anda akan terjawab dan jangan sampai ketinggalan untuk semua program terbaiknya!

Referensi :

bimbinganalumniui.com/edukasi/pelajaran/baca/26

pahamify.com/blog/pahami-materi/latihan-soal/contoh-soal-simak-ui-bahasa-inggris-dan-pembahasannya/

banner simak ui

1 thought on “Cermat Menjawab Soal Bahasa Inggris (SIMAK UI) yang Sering Muncul!”

  1. Pingback: 5 Persiapan SIMAK UI 2023: Kamu Harus Tahu! | Bimbel Simak UI : Karantina UI & Les Privat Simak UI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim SIMAK UI.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les Privat SIMAK UI/SNBT kepada tim kami.