privat simak ui, bimbel simak ui terbaik, Les simak ui, Bimbel simak ui, Persiapan simak ui, les privat simak ui, bimbel kki ui, bimbel simak kki, bimbel simak kki ui, bimbel jaminan masuk ui, supercamp ui, karantina ui, bimbel alumni ui, bimbel ui

Ingin Kerja sambil Keliling Dunia? Ambil Jurusan Hubungan Internasional UI Aja!

Halo sahabat latis!

Tentu banyak dari kamu yang tertarik dengan jurusan hubungan internasional ui bukan? Jurusan ini menawarkan prospek kerja yang menjanjikan. Kamu bisa bekerja di dalam dan luar negeri lho. Banyak lulusan hungan internasional yang berhasil menjadi diplomat atau staff menteri luar negeri.

baca juga : biaya les sd per bulan

Peluang karir jurusan hubungan internasional

karantina ui, les simak ui, bimbel jaminan masuk ui, bimbel simak ui, bimbel ui
Sumber : Freepik
  1. Peneliti

Sebagai lulusan hubungan internasional, kamu bisa memulai karirmu sebagai peneliti lho. Tentu pilihan karir ini sangat bagus dan menjanjikan. Kamu bisa melakukan penelitian tentang berbagai kebijakan yang dihasilkan oleh berbagai negara baik regional ataupun di tingkat multinasional. Kemudian, kamu bisa mempublikasikan dalam karya tulis ilmiah.

  1. Dosen

Untuk kamu mahasiswa jurusan hubungan internasional yang mempunyai jiwa akademis, tentu akan sangat tepat bila mengambil profesi dosen. Kamu bisa menjadi seorang dosen di jurusan ini dan menyampaikan keilmuan dalam hubungan internasional. Atau bisa juga mengikuti beragam penelitian ynag bisa membuat keilmuan jurusan ini makin berkembang.

  1. Pegawai perusahaan

Sebagai lulusan jurusan hubungan internasional ui, kamu bisa bekerja di perusahaan nasional dan internasional lho. Misalnya saja kamu bekerja di non geovernmental organization.

baca juga : biaya les rumahan

Kompetensi yang wajib dimiliki jurusan hubungan internasional

karantina ui, les simak ui, bimbel jaminan masuk ui, bimbel simak ui, bimbel ui
Sumber : Freepik
  1. Bahasa asing

Sebagai mahasiswa jurusan internasional, tentu penting dan wajib untuk menguasai bahasa asing. Kompetensi ini bahkan dianggap sebagai keahlian paling minimal yang harus dipunyai seorang lulusan jurusan hubungan internasional. Terlebih bila bahasa internasional seperti bahasa inggris, sebaiknya kamu menguasainya di luar kepala.

Kemampuan dalam menggunakan bahasa asing ini tentu akan menjadi modal untukmu agar bisa menjalin komunikasi dengan banyak pihak. Terlebih jika kamu nantinya bekerja di luar negeri dan bertemu dengan beragam orang dari berbagai negara. Kemampuan ini tentu akan menguntungkanmu untuk memahami berbagai perjanjian tertulis yang pastinya dalam bahasa asing atau bahasa inggris.

  1. Komunikasi

Selain kemampuan dalam berbahasa yang baik, seorang lulusan jurusan hubungan internasional ui sebaiknya juga mempunyai keterampilan dalam menjalin komunikasi yang baik. Hal ini tentu amat diperlukan, terlebih bila kamu bekerja di bidang hubungan internasional di ranah global.

  1. Problem solver

Kemampuan yang satu ini sebetulnya juga dibutuhkan oleh semua jurusan lho, jadi bukan hanya lulusan dari jurusan hubungan internasional saja. Semua aspek kehidupan tentu membutuhkan sosok yang bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Terlebih bila kamu bekerja di bidang pembuatan kebijakan dan penelitian.

  1. Berpikir secara kritis

Dalam menyelesaikan masalah tentu akan kurang efektif bila tidak diikuti oleh kemampuan dalam menganalisa dan berpikir kritis. Saat mempunyai kemampuan dalam berpikir kritis maka akan membuatmu mudah menemukan solusi dari sebuah permasalahan dengan tepat dan cepat.

  1. Negosiasi

Sebagai mahasiswa jurusan hubungan internasional ui tentu wajib mempunyai keterampilan bernegosiasi. Pasalnya, mahasiswa jurusan hubungan internasional bisa menjadi diplomat. Hal ini bertujuan untuk bisa menjalin hubungan kerja sama yang baik sesuai keinginan kedua belah negara. Keterampilan untuk negosiasi secara persuasif tentu diperlukan sebagai penunjang karirmu.

Baca juga :  Jadwal SIMAK UI Tahun Ajaran 2022-2023 untuk Semua Kelas

Kamu memiliki cita-cita sebagai konsulat dan diplomat yang bertugas mewakili indonesia di luar negeri? Atau kamu ingin bekerja di lembaga swadaya masyarakat asing? Ingin memulai karir dan memiliki kesempatan untuk berkunjung ke luar negeri? Maka menjadi mahasiswa jurusan hubungan internasional ui ini adalah pilihan yang tepat.

baca juga : jasa les privat

Mata kuliah hubungan internasional ui

karantina ui, les simak ui, bimbel jaminan masuk ui, bimbel simak ui, bimbel ui
Sumber : Freepik
  1. Colloquium

Mata kuliah yang satu ini bisa dianggap sebagai mata kuliah yang tidak memakai skripsi. Saat belajar mata kuliah ini, kamu akan dituntut untuk bisa mempresentasikan berbagai pemikiran, inovasi dan keahlian sesuai dengan mata kuliah yang diambil ini.

Syarat untuk bisa memilih mata kuliah yang satu ini tentu harus menyelesaikan minimal 110 sks ya.

  1. Dinamika asia timur dan asia tenggara

Mata kuliah ini mengkaji tentang berbagai faktor yang menjadi pengaruh munculnya dinamika di kawasan asia timur dan asia tenggara. Terutama di dalam aspek keamanan, ekonomi dan politik. Secara khusus kamu akan mempelajari dinamika di kawasan amerika, dinamika di kawasan eropa, dinamika di kawasan afrika dan timur tengah, dinamika pembangunan di asia timur dan dinamika di asia tenggara serta timur.

baca juga : tutor private

Prospek karir menjanjikan jurusan hubungan internasional

karantina ui, les simak ui, bimbel jaminan masuk ui, bimbel simak ui, bimbel ui
Sumber : Freepik
  1. Duta besar

Profesi ini merupakan salah satu profesi dari diplomat dan paling terkenal. Duta besar sendiri berada di bawah naungan kementerian luar negeri. Untuk bisa menjadi duta besar, tentu kamu harus bisa memahami berbagai isu internasional. Secara khusus kamu harus menguasai isu di negara yang kamu wakili. Pemahaman tentang dinamika wilayah yang biasa didiskusikan saat mata kuliah di jurusan hubungan internasional ini akan membantumu saat menjadi duta besar.

  1. International officer

Profesi ini secara khusus bekerja untuk menangani berbagai permasalahan dan kasus internasional. Seorang dengan profesi ini bisa bekerja di berbagai institusi seperti kedutaan besar, kementerian luar negeri, atase, konsulat dan lembaga swadaya masyarakat asing. Profesi paling ideal untuk ditekuni oleh lulusan hubungan internasional yang bisa diintegrasikan di semua mata kuliah dan menerapkannya menjadi tindakan yang nyata.

  1. Politisi

Menjadi lulusan hubungan internasional tentu bisa mengantarkanmu menjadi seorang politisi. Sebab, untuk bisa menjadi seorang politisi perlu peka dan aktif mengikuti berbagai isu politik dan permasalahan negara. Tentu sebagai lulusan jurusan hubungan internasional ui adalah hal yang setiap hari dipelajari.

  1. Jurnalis

Jika kamu lulusan jurusan hubungan internasional, maka kamu berkesempatan untuk bisa menjadi seorang wartawan atau jurnalis. Kemampuan berpikir kritis, analitis serta paham terhadap perkembangan isu dunia sangat diperlukan. Pekerjaan ini dianggap paling pas lho untuk lulusan jurusan hubungan internasional. Kamu bisa menjadi jurnalis yang meliput berbagai kejadian penting di dunia lho.

  1. Dosen atau akademisi

Jika kamu adalah orang yang benar-benar memahami berbagai hal yang berhubungan dengan praktik dan teori dalam berbagai bidang keilmuan. Maka, kamu akan lebih cocok menjadi seorang akademisi atau dosen. Terlebih bila kamu sungguh-sungguh suka dengan semua hal yang berhubungan dengan praktik dan teori dalam jurusan hubungan internasional ini. Selain itu, akan banyak lagi berbagai profesi yang bisa kamu tekuni dan pilih sebagai lulusan hubungan internasional lho.

Baca juga :  4 Hal Penting tentang SIMAK UI S2

Jadi, apa lagi yang ditunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kamu juga bisa menghubungi kami via 089628522526. Ate klik www.simakui.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Sampai ketemu di simakui.id

2 thoughts on “Ingin Kerja sambil Keliling Dunia? Ambil Jurusan Hubungan Internasional UI Aja!”

  1. Pingback: Mahasiswa Baru Wajib Tahu Cara Belajar Mahasiswa UI yang efektif Berikut Ini! | Bimbel Simak UI : Karantina UI & Les Privat Simak UI

  2. Pingback: Cari Tahu Tanggal Pengumuman ujian SIMAK UI 2023 dan Tips Lolos SIMAK UI | Bimbel Simak UI : Karantina UI & Les Privat Simak UI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim SIMAK UI.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les Privat SIMAK UI/SNBT kepada tim kami.